Jumat, 05 Februari 2016

Cara Mudah dan Cepat Mengganti Mode Text Editor di Joomla

Secara default Joomla menyediakan mode teks editor yang bisa anda gunakan pada saat membuat konten artikel. Mode Teks editor antara lain TinyMCE, Codemirror, dan None. Untuk mengganti dari teks editor ke editor yang lain anda harus mensetting melalui Global Configuration yang terdapat di area administrator Joomla. Pilih menu "System" >> pilih submenu "Global Configuration" >> pilih tab "Site". Perhatikan pada "Default Editor". Pilih Editor yang anda akan gunakan pada saat membuat konten artikel.
Pada tutorial ini saya akan menunjukkan cara cepat mengganti mode teks editor. Kita akan menggunakan modul "Switch Editor Page". Modul ini digunakan untuk memudahkan kita mengganti (switch) text editor secara mudah dan cepat. Modul ini hanya diperuntukkan untuk fitur administrator.
Download modul "Switch Editor" disini.
kursus website toko online
Kemudian Install Modul tersebut melalui area administrator Joomla anda. Jangan lupa untuk mengaktifkannya melalui "Modul Manager" agar modul bisa digunakan. Pilih menu "Extentions" >> pilih submenu "Modul Manager". Lakukan filter pencarian modul seperti gambar dibawah ini.
kursus website toko online
Temukan Modul Administrator "Switch Editor" kemudian "Enable" modul tersebut.
Jika sudah anda aktifkan maka ketika anda membuka teks editor, anda akan melihat menu Dropdown di bawah teks editor seperti gambar dibawah ini. Cobalah berganti dari satu teks editor ke teks editor yang lain.
kursus website toko online
Setelah anda pilih teks editor selanjutnya refresh halaman anda. Maka secara otomatis editor teks akan berubah sesuai pilihan anda.
Selamat mencoba..

0 komentar:

Posting Komentar