Senin, 08 Februari 2016

Cara reset Galaxy S5 untuk performa yang lebih baik

Cara reset Galaxy S5 untuk performa yang lebih baik – Meskipun menjadi salah satu Android terbaik di seluruh dunia, sebenarnya Samsung S5 juga butuh suatu perhatian yang lebih lanjut agar didalam mengoperasikannya lebih sempurna dan lebih maksimal. Dengan melakukan semacam reset satu unit secara teratur dapat membantu menjaga smartphone bebas bug dan juga berjalan efisien berkaitan dengan waktu yang cukup lama. Kita akan bahas beberapa cara yaitu dengan menghapus data dan mengembalikan ke pengaturan pabrik.
Cara reset Galaxy S5 untuk performa yang lebih baik
Cara reset Galaxy S5 untuk performa yang lebih baik
Mengapa harus direset padahal kan masih baru?
Demi mendapatkan kinerja yang maksimal tersebut, maka perlu adanya hard reset atau reset menggunakan data recovery. Kenapa demikian? Karena dengan menggunakan hard reset, maka keseluruhan hasil cache atau berkas tidak terpakai sisa install aplikasi akan sepenuhnya terhapus dan membuat Perangkat anda akan kembali normal seperti baru sehingga kinerja kembali ringan dan nyaman dipakai atau digunakan. Untuk lebih lanjutnya yuk kita langsung saja ke lokasi.
Apa hal pertama yang harus dilakukan? Ini dia caranya :
Cara reset Galaxy S5 untuk performa yang lebih baik?
Untuk langkah awal dalam melakukan reset ini, anda harus mengamankan terlebih dahulu semua file yang dianggap penting dengan membuat salinan atau mengcopynya ke SD Card lain, seperti data probadi, musik, foto, atau berkas lainnya. Karena dalam hal ini semua data akan terhapus dan perangkat anda kembali seperti bayi yang kosong dan tanpa memory penyimpanan sedikitpun. Apa saja sih langkah – langkahnya?
Pilihan 1 : Dengan menggunakan keypad
Dengan menu panggilan yang terdapat pada ponsel, anda bisa mengetik panggilan atau cara pintas dengan kode *2767*3855#. Maka ponsel anda akan otomatis melakukan reset otomatis, tinggal tunggu saja prosesnya sampai selesai.
Pilihan 2 : Menu Konfigurasi
Cara terbaik dan termudah adalah dengan menggunakan menu yang sudah disediakan di pengaturan system. Jadi anda tidak perlu repot – repot dengan melakukan hal semua yang kami terangkan diatas. Biasanya menu tersebut terdapat di pengaturan, Privasi dan reset data pabrik. Klik dan tunggu sebentar untuk bersenang – senang kembali dengan ponsel anda yang sudah kembali ringan seperti baru setelah selesai reboot.
Pilihan 3 – Kunci elektronik
Ada kemungkinan ponsel dapat terperangkap di dalam bootloop (di mana Anda tidak bisa melihat logo Samsung selaku pengeluar produk pada saat booting) atau bisa jadi pada produk lain yang mengalami hal yang sama dengan yang kami terangkan tersebut. Berikut cara menggunakan tombol pada fisik yang sebenarnya yang bisa anda gunakan untuk melakukan reset.
Klik dan dan tahan tombol Power, bersamaan dengan tombol volume down atau min beserta tombol home atau tombol tengah. Anda akan melihat pemberitahuan biru yang akan membawa anda ke menu recovery tertentu.
Lakukan pembersihan Cache sekaligus semua perombakan yang pernah anda lakukan dengan menggunakan tombol volume untuk menggulir atau memindah dan tombol home untuk memilih.
Pergunakan dan manfaatkan semua menu tapi yang diutamakan adalah “Wipe data / Factory” yang merupakan menu utama yang kami bahas kali ini. Wipe data factory merupakan proses semua cache tidak penting yang tersimpan sehingga membuat kerja android menjadi berat dan tidak normal. Dengan memilih Wipe data tersebut anda akan ditanya dan langsung saja klik yes untuk melanjutkan. Setelah proses selesai pilih reboot now. Selesai…!

0 komentar:

Posting Komentar