Senin, 08 Februari 2016

Khasiat buah mangga bagi kesehatan

Buah mangga selain memiliki rasa yang enak ternyata memiliki banyak manfaat / khasiat untuk kesehatan tubuh dan mencegah penyakit.
Berikut beberapa khasiat buah mangga untuk kesehatan:

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan vitamin C, pektin dan serat yang ditemukan dalam buah mangga memiliki kadar yang tinggi dan membantu untuk menurunkan kolesterol khususnya lemak jahat (LDL) sehingga mencegah terkena stroke.

Efektif mencegah penyakit kanker

Penelitian menemukan bahwa senyawa antioksidan yang ada di buah mangga (fisetin, isoquercitrin, gallic acid, quercetin, astragalin dan juga methylgallat) ternyata memiliki khasiat melindungi tubuh terhadap penyakit kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan leukemia.

Merawat dan membersihkan kulit

Khasiat mangga untuk perawatan kulit adalah mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat serta menghilangkan jerawat. Supaya mendapatkan kulit sehat dan terawat, buah bisa langsung dimakan, dijadikan jus ataupun dioleskan langsung ke permukaan kulit.

Membantu penderita diabetes

Daun mangga dapat membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Caranya dengan merebus daun mangga, direndam sepanjang malam dan kemudian meminumnya saat bangun dipagi hari. Khasiat buah mangga lainnya adalah tidak akan meningkatkan kadar gula tubuh secara cepat karena indeks glycemic-nya relatif rendah.

Meningkatkan performa seks

Dalam penelitian terbaru fungsi vitamin E diketahui membantu performa dalam hubungan intim, buah mangga memiliki kandungan vitamin E yang tepat dan seimbang untuk mencapai hal tersebut.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Melimpahnya kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga ditambah lagi kandungan 26 jenis karotenoid sangat efekti untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Menjaga suhu badan dari serangan panas yang menyengat

Jus mangga hijau yang dicampur air dan pemanis mampu mendinginkan tubuh dan mencegah kelelahan akibat panas sinar matahari yang membakar tubuh.
Manfaat buah mangga yang lain untuk kesehatan adalah menjaga kesehatan mata (kandungan vitamin A-nya mencukupi 24% dari kebutuhan minimal tubuh), sebagai sumber alkali tubuh, memperbaiki sistem pencernaan (kaya serat alami), dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

sumber : http://id.tips-trik.net/

0 komentar:

Posting Komentar