Rabu, 10 Februari 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Hilux

Spesifikasi dan Harga Toyota Hilux – Tak mau kalah dengan Ford dan Mitsubishi, Toyota akhirnya merilis varian pikap terbarunya. Setelah Ford dengan generasi baru Ford Ranger-nya, lalu diikuti oleh Mitsubishi dengan All New Triton, kali ini Toyota hadir dengan versi baru dari Toyota Hilux yang merupakan generasi teranyar pikap andalan pabrikan asal Jepang tersebut. Kemunculan generasi baru dari Toyota Hilux memang sempat menjadi teka-teki. Pasalnya, jarak antara peluncuran pikap lansiran Toyota ini tergolong jauh dari waktu rilis para pesaingnya. Meskipun waktu peluncurannya tertinggal dari Ford Ranger dan juga Mitsubishi Strada Triton, nampaknya hal ini tak menjadi masalah bagi Toyota. Seakan hadir sebagai sajian penutup dalam sebuah jamuan makan malam, Toyota Hilux tampil mempesona dengan nuansa baru di bagian eksterior dan juga interiornya. Sebagai salah satu leader di segmen kendaraan niaga dan komersial, tentunya versi baru dari Hilux ini membawa pertaruhan nama besar Toyota. Sebelum kehadiran Toyota Hilux ini, pecinta otomotif Indonesia memang sudah dibuat jatuh hati dengan deretan pikap kelas wahid, mulai dari Nissan Navara, Mitsubishi Triton, hingga terakhir yang kita bahas, Ford Ranger.
toyota hilux
Menjadi varian andalan Toyota di segmen kendaraan pikap bisnis dan komersial, pastinya Toyota Hilux ini dibekali dengan performa tangguh khas mobil-mobil multifungsi serta desain interior yang memberikan kenyamanan ekstra. Toyota sendiri membedakan All New Toyota Hilux ke dalam dua tipe, yaitu Hilux bermesin diesel 2.5 L dan satu tipe lagi bermesin bensin 2.0 L. Untuk Toyota Hilux versi diesel, dibekali dengan mesin DOHC 4-silinder segaris yang memiliki kubikasi sebesar 2.494 cc. Sementar untuk Hilux bermesin bensin, mengusung mesin DOHC Dual VVT-i yang memiliki kubikasi sebesar 1.998 cc. Toyota Hilux diesel akan berjalan pada sistem transmisi 6-speed manual, sementara Hilux 2.0 L bermesin bensin akan digerakkan dengan sistem transmisi 5-speed manual. Dengan porsi pasar yang sangat besar, Toyota berharap bahwa generasi baru Toyota Hilux ini akan melanjutkan kesuksesan versi sebelumnya. Dalam beberapa tahun terakhir, pangsa pasar kendaraan pikap multifungsi memang semakin berkembang pesat. Hal ini salah satunya disebabkan oleh permintaannya yang semakin tinggi. Nah, untuk mengetahui bagaimana kualitas kendaraan baru lansiran Toyota ini, berikut ini adalah ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota Hilux versi terbaru.
mobil toyota hilux

Spesifikasi Toyota Hilux

Tampilan Fascia Lebih Macho dengan Desain Lebih Elegan
Desain luar dari spesifikasi Toyota Hilux terbaru terlihat lebih garang dengan dimensi yang lebih bongsor dari pendahulunya. Dari sisi headlamp, Toyota Hilux menganut desain headlamp yang lumayan besar dengan bentuk trapesium melebar ke atas. Pada bagian front grill, masih menggunakan desain besi bertingkat dengan aksen krom untuk varian double cabin, dan black doff untuk varian single cabin. Penempatan foglamp dengan ukuran cukup besar semakin memepermanis tampilan Toyota Hilux dari depan yang disempurnakan dengan desain bumper yang dinamis dan telah diatur sedemikian rupa oleh Toyota, sehingga memiliki jarak yang tinggi dari tanah. Berpindah pada desain samping model kaku langsung terlihat, karena pada desain sampingnya Toyota Hilux tidak memiliki lekukan-lekukan bodi yang banyak, kaca samping pun memperlihatkan desain yang standar seperti pada versi Hilux terdahulu. Penambahan tubular steep side berwarna hitam doff semakin membuat tampilan Toyota Hilux lebih gagah. Beranjak dari bagian depan dan belakang mobil, pada bagian belakang mobil kesan kokoh langsung didapatkan tatkala melihat stoplamp dari spesifikasi Toyota Hilux yang berbentuk kotak dan terdapat aksen segitiga pada bagian samping sebagai indikator sein. Selain itu pada bagian bumper belakang didesain dengan sangat minimalis dengan part tambahan baja yang ditempatkan di bawah bak yang dibalut warna silver.
Interior Berkelas dengan Segudang Fitur Canggih
Biasanya, untuk mobil yang menyasar segmen vehicle truck, akan banyak mengabaikan sisi interior dan lebih mementingkan performa serta kapasitas bak. Hal berbeda ditawarkan oleh spesifikasi Toyota Hilux ini. Toyota tetap memperhatikan sisi interior meski mobil barunya ini menyasar segmen pengguna pekerja lapangan. Untuk varian paling tinggi, yaitu Toyota Hilux 2,5 E 4X4 M/T Double Cabin, sudah dilengkapi dengan spesifikasi interior kelas atas. Seperti contohnya adalah penggunaan stir dengan bahan material kulit dan sudah dilengkapi dengan panel instrumen yang informatif. Pada bagian dashboard, Toyota Hilux dibekali dengan layar touchscreen 6.1 inci sebagai input audio dan juga bisa diintegrasikan dengan iPod menggunakan koneksi Bluetooth. Pada panel speedometer memiliki desain lebih futuristik lewat panel speedometer berukuran 4.2 inci berlayar TFT. Panel pada speedometer Toyota Hilux ini mampu menampilkan informasi dengan lebih akurat. All New Hilux juga sudah dilengkapi dengan fitur Easy 4X4 Switch. Untuk varian standar dari Toyota Hilux, meskipun tidak dilengkapi beberapa fitur seperti di atas namun penggunaan material kulit berkelas masih tetap dipertahankan. Panel dashboard Hilux versi standar atau single cabin juga sudah dilengkapi tachometer yang menampilkan papan informasi yang lengkap, serta ada tambahan eco lamp indicator untuk mengatur model berkendara. Pada bagian kabin, Toyota Hilux double cabin mampu menampung hingga empat penumpang. Sedangkan untuk yang extra cabin (single cabin), bagian belakang kabin hanya dapat berfungsi untuk bagasi. Meski lebih sempit, namun Mas Sena perhatikan untuk kabin belakang Toyota Hilux singel cabin masih sanggup untuk menampung penumpang tambahan meskipun cukup beresiko karena tak ada seatbelt. Untuk Hilux single cabin, hanya bisa menampung dua orang penumpang, namun hal ini berimbas pada kapasitas penampungan bak mobil menjadi lebih lega. Banyaknya varian dan pilihan yang dihadirkan oleh spesifikasi Toyota Hilux ini pastinya akan membuat konsumen semakin mudah menentukan tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan.
spesifikasi toyota hilux
Dimensi Fisik yang Bongsor Siap untuk Taklukkan Segala Medan
Sesuai segmentasinya, spesifikasiToyota Hilux diciptakan untuk dapat dikendarai dengan jenis medan apapun. Dengan dimensi yang dimilkinya, Hilux generasi baru ini tangguh untuk melewati medan berat dan kondisi jalanan yang kurang rata. Toyota Hilux memiliki dimensi panjang 5.285 mm, lebar 1.800 dan tinggi 1.825 mm. Dengan dimensi ini, mobil pikap ini akan terlihat bongsor, namun masih pas jika disesuaikan dengan kategori sebagai truck vehicle atau mobil bisnis. Untuk mendukung performa di segala medan, wheelbase atau jarak sumbu roda yang dimiliki oleh Toyota Hilux ini sudah cukup tepat, yaitu 3.085 mm, serta didukung oleh bobot mobil yang mencapai 2,008 kg atau sekitar 2 ton. Nah spesifikasi dimensi di atas adalah untuk Toyota Hilux varian double cabin. Sedangkan untuk varain single cabin memiliki dimensi yang lebih ramping, yaitu dengan panjang 4.930 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.685 mm, dan wheelbase 2.755 mm, dan hanya memiliki bobot kosong 1.583 kg atau sekitar 1,5 ton. Selain dimensi bodi yang disesuaikan dengan fungsinya, Toyota Hilux juga didesain memiliki ground clearance atau jarak dengan tanah yang cukup tinggi, sehingga mobil ini bisa diandalkan untuk melibas medan dengan kontur tanah yang kurang rata atau medan perairan yang memiliki kedalaman tertentu. Guna memberikan kenyamanan kepada pengendara, Toyota Hilux dilengkapi dengan suspensi bagian depan berjenis double whisbone dan suspensi belakang berjenis leaf spring rigid axle. Jenis suspensi ini sangat populer dan banyak digunakan oleh mobil berjenis vehicle truck atau pick up. Dengan kedua suspensi tersebut, Hilux akan memberikan kenyamanan serta keamanan ketika berkendara di medan yang berat. Terakhir, pada bagian roda, spesifikasi Toyota Hilux ini sudah dibekali dengan ban berukuran 225/70 yang disokong dengan velg ukuran 15 inci untuk tipe 2.0L dan velg 17 inci untuk tipe 2.5L..
Mesin DOHC Dual VVT-i yang Mampu Menghasilkan Performa Maksimal
Saatnya Mas Sena beralih pada segmen spesifikasi Toyota Hilux di bagian mesin. Pada bagian mesin, generasi baru Hilux ini dibekali dengan dua spesifikasi mesin yang berbeda sesuai varian tipenya. Secara garis besar, dua varian Toyota Hilux ini terdiri dari tipe diesel yang mengusung mesin DOHC 4-Cylinders In Line 16-Valve. Mesin bertenaga diesel ini merupakan jenis mesin Toyota 2KD-FTV. Mesin empat silinder segaris itu memiliki kubikasi sebsar 2.494 cc. Mesin pada Toyota Hilux diesel mampu memuntahkan tenaga sebesar 144 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm. Mesin ini sudah mengadaptasi teknologi Fuel Injection sehingga proses pembakaran pada ruang mesinnya berjalan lebih sempurna. Torsi yang mampu dihasilkan oleh mesin Toyota Hilux versi diesel ini adalah sebesar 35 Kgm pada 1.600 hingga 2.800 rpm. Sesuai dengan karakter mesin diesel, versi Hilux yang satu ini akan memberikan tarikan yang responsif serta power yang lebih maksimal. Namun, seperti kebanyakan kendaraan diesel lainnya, Toyota Hilux versi diesel akan terasa cukup kasar saat dipacu dengan tenaga penuh. Lalu, versi kedua dari generasi baru Hilux ini adalah tipe yang bermesin bensin. Pada Hilux tipe bensin, Toyota mengusung mesin DOHC Dual VVT-i 4-Cyliders In Line 16-Valve. Mesin pada Toyota Hilux versi bensin ini adalah tipe mesin Toyota 1TR-FE. Mesin tersebut memiliki kubikasi sebesar 1.998 cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 139 Ps pada 5.600 rpm serta torsi sebesar 18.7 Kgm pada putaran 4.000 rpm. Mesin Toyota Hilux versi bensin ini juga sudah dibekali dengan sistem Fuel Injection yang akan membuat konsumsi BBM semakin efisien. Jika pada tipe diesel Anda akan mendapatkan power yang besar, maka pada Toyota Hilux versi bensin Anda akan mendapatkan mesin yang lebih ‘halus’. Selain perbedaan kubikasi dan juga karakter mesin, transimisi atau sistem penggerak masing-masing tipe tadi juga berbeda. Untuk versi diesel akan berjalan pada transmisi 6-Speed manual. Sementara spesifikasi Toyota Hilux versi bensin menggunakan transmisi 5-Speed manual.
spesifikasi mobil toyota hilux
Fitur Kenyamanan dan Keamanan Ekstra Lengkap
Meskipun termasuk dalam jajaran mobil yang mengusung segmen pikap multifungsi, ternyata spesifikasi Toyota Hilux pada bagian interior juga dibekali fitur-fitur yang tak kalah menarik dari mobil keluarga biasa. Nah pada segmen ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi yang terdapat pada Toyota Hilux khususnya di bagian fitur untuk Anda semua. Pada bagian fitur untuk menunjang keamanan dan kenyamanan ketika berkendara dengan Hilux, Toyota sudah membekali mobil keluaran terbarunya ini dengan fitur melimpah. Salah satunya adalah penggunaan LCD 4.3 inci yang menggunakan jenis layar TFT. Panel LCD pada Toyota Hilux ini sanggup memberikan informasi dengan tampilan lebih atraktif. Ada juga tambahan untuk bagian kabin kemudi berupa fitur Sport Seqential Shiftmatic. Untuk menunjang kebutuhan hiburan, Toyota Hilux juga sudah dibekali dengan layar LCD yang bisa menampilkan playlist lagu dan juga sudah mendukung integrasi dengan perangkat iPod. Pada bagian keamanan, terdapat fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang memungkinkan mobil ini masih tetap stabil dan terkontrol ketika berada dalam posisi menikung tajam. Selain itu, Toyota Hilux juga memiliki fitur canggih seperti Hill-Star Assist Control yang dapat digunakan untuk mengontrol kendaraan dalam posisi menanjak mendadak sehingga kendaraan yang ada di belakangnya akan lebih aman. Toyota Hilux versi baru ini pun juga dibekali dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS) yang akan memberikan pengereman lebih sempurna. Masih ada juga fitur Rear Differential Lock System dan juga Airbag System untuk pengemudi dan juga penumpang depan. Sementara untuk Toyota Hilux versi kabin ganda juga ada penambahan knee airbags dan juga curtain side airbags. Fitur-fitur penunjang lain seperti Audio 2 Din 4 speakers, AC double blower, power windows dan juga central lock juga sudah dipasang untuk melengkapi spesifikasi Toyota Hilux ini.
Toyota Hilux
Tipe2.5 4X4 M/T Double Cabin2.0 Gasoline M/T Single Cabin
Mesin
Tipe Mesin2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC1TR-FE, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC Dual VVT-i
Isi Silinder2,494 cc1998 cc
Diameter x Langkah92,0 x 93,886,0 x 86,0
Daya Maksimum144 Ps / 3,400 rpm139 Ps / 5,600 rpm
Torsi Maksimum35 Kgm / 1,600-2,800 rpm18.7 Kgm / 4,000 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarFuel Injection w/ Common RailFuel Injection
Bahan BakarDieselGasoline
Kapasitas Tangki80L65L
Dimensi
P x L x T5,285 x 1,800 x 1,815 mm4,930 x 1,800 x 1,685 mm
Jarak Poros Roda3,085 mm2,755 mm
Berat Kosong2,008 kg1,538 kg
Gros Vehicle Weight2,890kg2,640 kg
Panjang Dek Kargo1,525 mm1,980 mm
Lebar Dek Kargo1,540 mm1,575 mm
Tinggi Dek Kargo480 mm480 mm
Sasis
Transmisi6 Speed Manual5 Speed Manual
Suspensi DepanDouble WishboneDouble Wishbone
Suspensi BelakangLeaf Spring Rigid AxleLeaf Spring Rigid Axle
Rem Depan16′ Disc15′ Disc
Rem BelakangLeading Trailing DrumLeading Trailing Drum
Sistem Rem Tambahan
Steering GearRack & PinionRack & Pinion
Ukuran Ban225/70R17 Steel205/70R15 Steel

Harga Toyota Hilux

Sekarang waktu yang tepat untuk kita mengetahui harga Toyota Hilux terbaru setelah Mas Sena tadi memberikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi kendaraan pikap terbaru dari Toyota ini. Namun, sebelum Mas Sena memberikan informasi mengenai harga Toyota Hilux secara lebih detail, Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai mobil pikap yang memiliki dua tipe yang bisa dipilih ini. Menurut Mas Sena, mobil ini memiliki desain yang sangat gagah, kokoh, sporty dan juga mewah. Pada jantungnya, Hilux dibekali dengan mesin DOHC berkapasitas 2500 cc dan juga 2000 cc. Ketangguhan mesin tersebut pastinya juga sangat berpengaruh pada harga Toyota Hilux ini. Selain dibekali dengan mesin yang tangguh, mobil pikap terbaru dari Toyota ini juga dilengkapi dengan segudang fitur canggih seperti Airbags dan sistem ABS pada remnya. Memiliki mesin yang tangguh dan fitur keamanan, kesemalamatan serta hiburan yang cukup lengkap membuat mobil ini layak dijadikan pilihan bagi anda yang merupakan pria sejati gemar akan hal-hal petualang. Lalu berapakah harga Toyota Hilux terbaru ini?
harga toyota hilux
harga mobil toyota hilux
Sesuai informasi dari laman resmi Toyota Indonesia, banderol harga Toyota Hilux ini memang bervariasi, sesuai dengan tipenya. Untuk varian termurah, ditempati oleh Hilux versi bensin yang mengusung mesin 2.000 cc single cabin. Pikap dengan transmisi manual itu dibanderol dengan harga sekitar Rp 197 jutaan. Sedangkan untuk Toyota Hilux versi diesel ada tiga pilihan tipe. Hilux versi diesel dengan harga paling murah adalah Hilux 2.5 Diesel M/T Single Cabin yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 214,9 jutaan. Sementara itu, harga Toyota Hilux 2.5 tipe G yang memiliki interior lebih tinggi dari tipe E dibanderol dengan harga sekitar Rp 401 jutaan. Sedangkan untuk harga paling mahal ditempati oleh tipe 2.5 V 4X4 A/T . Harga Toyota Hilux tipe V 2.5 L ini adalah sekitar Rp 438 jutaan. Banyaknya pilihan tipe dan harga Hilux ini pastinya akan memudahkan Anda untuk menentukan tipe mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.
Harga Toyota Hilux
TipeHarga
Toyota Hilux 2.5 E 4X4 M/T Double CabinRp. 380.700.000,00
Toyota Hilux 2.5 G 4X4 M/T Double CabinRp. 401.900.000,00
Toyota Hilux 2.5 V 4X4 A/T Double CabinRp. 438.100.000,00
Toyota Hilux 2.0 Gasoline M/T Single CabinRp. 197.400.000,00
Toyota Hilux 2.5 Diesel M/T Single CabinRp. 214.900.000,00
Toyota Hilux 2.0 4X4 M/T Extra CabinRp. 320.600.000,00
Namun perlu Mas Sena perjelas apabila harga Toyota Hilux yang baru saja diutarakan di atas adalah harga resmi yang hanya berlaku OTR DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Oleh karena itu, bagi Anda yang tinggal di daerah harus bisa memaklumi apabila terjadi perubahan harga dari yang Mas Sena sampaikan di atas. Harga Toyota Hilux terbaru yang berlaku di daerah Anda kemungkinan akan menjadi sedikit lebih tinggi. Jadi persiapkan diri Anda dengan membawa budget yang lebih besar dari yang disebutkan di atas. Tetapi Anda juga perlu terlebih dahulu untuk memastikan tipe Toyota Hilux yang mana yang akan menjadi pilihan Anda. Jadi bagi Anda penggemar kendaraan pikap 4×4, jangan lewatkan mobil baru dari Toyota ini apabila telah hadir di kota Anda! Itulah ulasan mengenai harga Toyota Hilux terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca jugua review lainnya mengenai Mitsubishi Triton dan Ford Ranger.

https://www.semisena.com/9907/toyota-hilux.html

0 komentar:

Posting Komentar